Pergantian Rantai Timing Satria FU
ada yang menyebut Rantai Timing, ada yang sebut rantai Keteng, ada yang sebut Rantau sentrik ada pula yang sebut Rantai kamprat = CHAIN, CAM SHAFT DRIVE
ada yang menyebut Rantai Timing, ada yang sebut rantai Keteng, ada yang sebut Rantau sentrik ada pula yang sebut Rantai kamprat = CHAIN, CAM SHAFT DRIVE
disini saya tidak mengurai tentang bagaimana cara bongkor dan pasangnya dalam mengganti rantai timing, karena setiap teman yang hobi otak atik kendaraan sangatlah mudah. akan tetapi saya hanya menulis cara menyetel kembali top noken as setelah rantau timing yang baru akan dipasang.
div class="MsoNormal" style="margin-bottom: 9.0pt; mso-line-height-alt: 15.6pt; text-align: justify;">
Cara Menyetel Top Noken As Satria FU
Cara Menyetel Top Noken As Satria FU - Cara menyetel top noken
as Satria FU berbeda dibandingkan motor bebek yang menganut 1 noken as. Pada
Satria FU terdapat dua poros noken as sehingga pemasangan top kedua noken tidak
boleh salah. Jika salah fatal akibatnya, karena DOHC ini lebih kompleks
dibandingkan SOHC.
top noken as Satria
FU
Pemasangannya cukup mudah kok. Hanya tinggal mengikuti panah
penunjuk angka pada gir noken as. Sebelum menyetel gir tersebut, klep harus
sudah di setel terlebih dahulu kerenggangannya. Lanjut dengan mengikuti gambar
di bawah ini.
top
noken as Satria FU
Keterangan :
- Jarak antara penunjuk 2 noken in dan penunjuk 1 noken ex adalah 18 mata.
- Teknik pemasangan selain yg d bahas adalah seperti biasanya
- Semua posisi d atas adalah dalam posisi top
- Shim udah d setting terlebih dahulu (tips: IN 0.15 mm || EX 0.20 mm)
No comments:
Post a Comment